FOKUS

Anggota Polisi Dikeroyok Sekelompok Warga Nigeria di Jakbar, Ini Sebabnya

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menangkap sembilan orang warga negara Nigeria terkait pengeroyokan terhadap empat anggota polisi di di Apartemen Green Park View, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6) sore.

“Kami mengamankan sembilan orang WN Nigeria terkait pengeroyokan terhadap anggota Polri di Apartemen Green Park View,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya, Sabtu (27/6).

Arsya mengungkapkan awalnya personel Polda Metro Jaya ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan online bernama Sima Gabriel yang diketahui ada di lokasi kejadian. Saat itu, terdapat WN Nigeria yang berteriak karena kedatangan anggota polisi.

Arsya menyebut warga negara Nigeria itu mengira anggota polisi yang datang ke lokasi merupakan razia izin tinggal dari pihak Imigrasi sehingga kelompok itu berusaha untuk menghadang anggota polisi.

“Tidak lama kemudian kurang lebih 80 warga Nigeria langsung tiba-tiba melawan pihak kepolisian dan mengeroyok 4 orang personel Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Saat ini, kesembilang orang warga negara Nigeria tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Situasi sampai saat ini kondisi sudah aman dan terkendali,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait