FOKUS

Anggota Polisi yang Ditemukan Tewas di Jaktim, Polda Metro: Anggota Desersi

JAKARTA (tandaseru) – Briptu Andry Budi Wibowo, anggota yang ditemukan tewas dengan luka parah di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Kamis (17/9) ternyata bermasalah di institusi Polri. Dia telah didesersi oleh Polri karena masalahnya.

“Korban identitas Inisial ABW, anggota Mabes Polri yang sampai dengan saat ini yang bersangkutan adalah anggota yang desersi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9).

Desersi itu artinya pengingkaran tugas atau jabatan. Yusri sendiri menyebut korban bermasalah karena meninggalkan tugasnya sebagai anggota Polri sekitar satu bulan lamanya.

“Desersi anggota yang meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya yang cukup lama sementara sudah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan,” beber Yusri.

Dalam kasus ini korban sudah menjalani berbagai sidang. Bahkan sidang itu tinggal tahapan sidang putusan terakhir.

“Sementara masih dalam sidang Propam Mabes Polri tinggal sekali sidang lagi mungkin,” kata Yusri.

Seperti diketahui jasad anggota Polri ditemukan bersimbah darah subuh tadi di Jalan Sapi Perah, Pondok Rangon, Jakarta Timur. Dari informasi yang berhembus korban diduga dibacok.

Polisi menyebut tidak ada barang korban yang hilang. Bahkan sepeda motor korban pun ditemukan di jarak 200 meter dari penemuan jasad korban.

Korban diketahui bernama Briptu Andry Budi Wibowo. Korban diketahui bertugas di Biro Provos Divisi Propam Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait