FOKUS

Angka Kasus Positif Covid-19 Tinggi, Kapolda Metro: Jakarta Sedang Tidak Baik-Baik Saja!

JAKARTA (tandaseru.id) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut saat ini DKI Jakarta tidak aman dari penyebaran Covid-19. Angka kasus positif di Ibukota menunjukan kenaikan yang signifikan.

Hal ini juga terlihat dari Bed Occupancy Red (BOR) atau indikator yang menggambarkan tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit khususnya di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat juga sudah tinggi

“Saya titip salam kepada teman-teman wartawan sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja, angka covid terus naik, BOR terus naik, jumlah org yang masuk rumah sakit makin meningkat,” kata Fadil kepada wartawan, Kamis (17/6).

Untuk itu, Fadil meminta kepada seluruh masyarakah khususnya di Jakarta untuk tidak lelah mentaati peraturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Mari jaga diri jaga keluarga supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kasus Corona di Indonesia melonjak usai libur Lebaran Mei 2021 lalu. Hal ini memicu jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet juga ikut membludak, sehingga bed pasien Corona terus ditambah.

Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Dr dr Tugas Ratmono, SpS, MARS, MH, mengatakan hunian di RSDC saat mencapai 75,05 persen atau setara dengan 5.551 pasien.

“Pagi ini, tercatat hunian RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet sejumlah 5.551 (75,05 persen) jadi cukup besar untuk perawatan di RS,” kata Dr Tugas dalam update RSDC Wisma Atlet di YouTube BNPB, Rabu (16/6/2021).

Sebelum terjadi lonjakan kasus ini, lanjut Dr Tugas, jumlah bed atau tempat tidur di Wisma Atlet sudah ditambah sebanyak 1.400 bed. Jika sebelumnya hanya ada 5.994, kini sudah tersedia sebanyak 7.394 bed.

Dalam seminggu terakhir, lanjut Dr Tugas, penambahan pasien Corona di RSDC mencapai 500-600 pasien. Jumlah terbanyak terjadi pada tiga hari yang lalu yaitu 625 pasien dalam sehari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com