FOKUS

Anies Baswedan: 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Virus Corona

JAKARTA (tandaseru) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat sudah sebanyak 50 tenaga medis di 24 rumah sakit di Ibukota yang terpapar virus corona atau Covid-19.

“Seperti kita ketahui jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi, angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, di Jakarta, Kamis (26/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengungkapkan dari jumlah tersebut, sudah dua orang yang meninggal dunia.

“Ada dua yang meninggal dan ini terjadi di 24 rumah sakit di seluruh Jakarta,” ungkapnya.

Berdasarkan hal tersebut, Anies menyatakan bahwa perlindungan bagi tenaga medis merupakan instrumen utama dalam penanganan wabah virus corona. Ia pun mengungkapkan tes cepat atau rapid test nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga medis.

“Sehingga, mereka memiliki rasa tenang dan bila ada gejala awal mereka cepat tertangani,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemerintah mengumumkan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 per Kamis (26/3) bertambah sebanyak 103 orang yakni dengan total 893 orang positif Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan dari angka itu pasien positif masih di dominasi di DKI Jakarta

“Penambahan kurang lebih 103 orang positif, totalnya 893 orang sebarannya akan didominasi banyak di DKI Jakarta,” kata Yuri dalam video konferensi pers di Youtube BNPB, Kamis (26/3).

Sementara itu, kata Yuri, untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 4 orang yakni dengan total menjadi 35 orang pasien sembuh.

“Kematian ada penambahan sebanyak 20 orang jadi total kematian ada 78 orang,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait