FOKUS

Anies Minta Warga DKI Olahraga Dirumah saat Akhir Pekan

JAKARTA (tandaseru.id) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan seluruh warga DKI Jakarta untuk melakukan aktivitas di luar rumah sesuai peraturan PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7) besok.

Aktivitas yang dimaksud salah satunya adalah olahraga. Diketahui, warga Ibu Kota selalu ramai pada akhir pekan untuk melakukan olahraga di hari libur.

“Sabtu, Minggu, warga Jakarta biasa berolahraga, silahkan meneruskan olahraga di rumah, di komplek tapi tidak keluar, baik yang bersepeda, baik yang lari, baik yang jalan, jangan lakukan di jalan raya, lakukan itu di rumah dan di kompleks,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Anies menuturkan jajarannya bersama pihak terkait akan melakukan penertiban jika masih ada warga ibu kota yang melakukan aktivitas olahraga di luar kompleks.

“Kita akan melakukan penertiban, kalau melanggar diangkut bersama sepedanya, tinggal di rumah, latihan di rumah, kita ingin anda selamat,” ujarnya.

“Ini bukan pembatasan untuk membatasi dan mengosongkan Jakarta, bukan, ini adalah pembatasan untuk menyelamatkan seluruh warga Jakarta, ini adalah program penyelamatan,” imbuh Anies.

Lebih lanjut, Anies mengimbau kepada warga Jakarta untuk tetap berada di rumah dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Bukan demi lengangnya Jakarta, tapi demi keselamatan semua, ambil sikap bertanggung jawab,” ucap Anies.

Presiden Jokowi sebelumnya telah mengumumkan PPKM darurat akan diberlakukan di Jawa-Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Polisi Sekat Akses Keluar-Masuk DKI Mulai Jam 00.00 Malam Ini
Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah aturan diperketat dari mulai penutupan pusat perbelanjaan hingga pembatasan transportasi dan kapasitas kantor.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com