FOKUS

Antisipasi Pengunjung saat Libur Panjang, Polda Jateng Pantau Objek Wisata

BREBES (tandaseru) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi telah memerintahkan Kapolres jajaran untuk bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab/Pemkot dan Gugus Tugas untuk membuat unit kecil lengkap mengantisipasi libur panjang.

“Jadi objek wisata akan dipantau oleh petugas kita yang akan mengawasi tentu saja dengan protokol kesehatan ketat, kalau biasanya itu objek wisata ada 1.000 orang kita batasi jadi 500 orang.” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (27/10)

Polri katanya menggunakan pola preemtif dan preventif dalam rangka adaptasi kehidupan baru dengan mendidik masyarakat agar terbiasa menggunakan masker. Polda Jateng bersama masyarakat juga membentuk kampung candi, kampung siaga dan pesantren candi

“Meskipun pada masing-masing Polres memiliki penerapan yang berbeda beda tetapi akarnya satu yaitu masyarakat terdidik untuk ikut serta memotong persebaran Covid-19.” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Terkait penyampaian pendapat di muka umum wilayah Jawa Tengah rata-rata tertib, Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa  boleh menyampaikan pendapat di muka umum tetapi tidak anarkis.

“Untuk wilayah Jawa Tengah, penyampaian pendapat di muka umum hampir rata-rata landai bahkan tidak ada itu 4 (empat) hari ini.” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com