FOKUS

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Madiun Lakukan Patroli Gabungan Bersama TNI dan Pemkab

MADIUN (tandaseru) – Polres Madiun bersama Pemerintah Kabupaten Madiun dan Kodim 0803 Madiun, melakukan patroli gabungan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, terkait Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam Penyebaran virus corona Covid-19.

Patroli yang dimulai dari Mapolres Madiun itu bergerak menyasar tempat-tempat keramaian berkumpulnya massa, seperti kafe, warkop dan juga minimarket, Senin malam (23/3).

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, menjelaskan patroli ini akan digelar secara terus menerus bergerak, dengan tujuan melaksanakan Maklumat dari Kapolri untuk membubarkan kerumunan massa.

“Kita berkeliling patroli sambil mengimbau sambil memberikan langkah-langkah persuasif humanis, dengan memberikan imbauan dan membubarkan tempat keramaian yang ada kerumunan massa.” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, tindakan yang dilakukan bersama Pemkab dan Kodim ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari kami, sebagai upaya pencegahan dan menghindari penyebaran virus corona.” tandasnya.

Selain melakukan patroli memberikan imbauan agar masyarakat kembali kerumah masing-masing. Kegiatan gabungan yang juga diikuti oleh Dinas kesehatan tersebut juga menyemprotkan cairan desinfektan pada fasilitas publik dan tempat yang berpotensi menjadi kerumunan massa.

“Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan pada tempat-tempat umum dan juga membagi hand sanitizer kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus corona.” sambungnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Madiun secara serentak, di wilayahnya masing-masing untuk memastikan masyarakat lebih peduli pada upaya pencegahan dalam memutuskan rantai penyebaran pandemi yang sedang mewabah di Tanah Air.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait