FOKUS

Arema Police Sobo Kelurahan, Inovasi Baru Polresta Makota untuk Kota Malang

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota tidak main-main dengan tekadnya untuk memberikan kemudahan layanan kepolisian bagi masyarakat kota Malang. Tidak lama lagi akan menghadirkan layanan terbarunya, berupa layanan keliling yang diberi nama Bus “Arema Police, Sobo Kelurahan”.

Bus berwarna putih biru,merah dan bertuliskan “Arema Police, Sobo Kelurahan” ini diinisiasi langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, dengan tujuan untuk semakin memudahkan pelayanan pada masyarakat.

Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, bus ini rencananya keliling ke kelurahan diseluruh wilayah kota Malang. Serta dilengkapi dengan sejumlah perangkat pelayanan untuk masyarakat.

”Kami berharap, dengan kehadiran bus layanan ini, dapat menjangkau semua wilayah kota Malang, dan bisa semakin memudahkan layanan kepolisian untuk masyarakat.” harapnya.

Bus yang awalnya dipakai Satuan Lalu Lintas ini, memiliki tiga layanan sekaligus. Mulai layanan perpanjangan SIM A/C, perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisisn (SKCK) dan laporan kehilangan.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menambahkan, kehadiran Bus Arema Police, Sobo Kelurahan ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat dalam hal pelayanan, agar masyarakat tidak lagi susah dalam melakukan pengurusan surat-surat kepolisian.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Polisi, dan kami yang akan mendatangi masyarakat. Semoga kehadiran bus Sobo Kelurahan ini, bisa dimanfaarkan dan dimaksimalkan untuk warga kita Malang.” ujarnya.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya itu juga menambah, bus Arema Police Sobo Kelurahan ini akan secara bergantian berkeliling ke semua kelurahan di Kota Malang.

“Rencananya nanti akan dijadwalkan berkeliling ke semua kelurahan.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com