Arti Mimpi Bertemu Orang Meninggal, Begini Penjelasan Psikologisnya

JAKARTA (!) – Siapa yang tak penasaran dengan arti mimpi yang dirasakan saat terlelap dalam tidur?. Apalagi tentang arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

Hal tersebut pasti menjadi mimpi yang janggal, saat melihat seseorang yang telah meninggal. Kebanyakan orang pun bertanya apa arti bunga tidur ini.

Jika pernah mengalami mimpi seperti ini, tak perlu khawatir dan berpikiran yang aneh.

Dilansir dari Everyday Know, mimpi melihat orang yang sudah meninggal ternyata memiliki arti tersendiri dalam psikologis seseorang.

Mimpi bertemu orang meninggal berarti merindukan mereka

Bisa jadi alasan kuat Anda bermimpi orang yang sudah meninggal karena berharap bisa melihat mereka lagi.

Sebab itu, otak dan imajinasi menciptakan kembali sosoknya lewat mimpi. Pikiran bawah sadar cenderung menarik kenangan saat Anda sering memikirkan seseorang.

Merasa Menyesali sesuatu

Beberapa ahli memercayai bahwa jika memimpikan orang yang sudah meninggal berarti dia memiliki perasaan tertekan atau penyesalan tersendiri.

Jika benar orang yang dimimpikan telah meninggal, mungkin selama mereka hidup, Anda memiki janji yang belum ditepati.

Atau bisa jadi Anda menyesal karena pernah menyakiti perasaan mereka.

Belum bisa menerima kepergian orang yang telah meninggal

Apabila seseorang merasa dekat dan sangat mencintai seseorang, sampai melepaskan kepergiannya saja sangat berat. Bahkan ada yang berharap bahwa mereka masih hidup.

Maka tak heran hal itu akan membuat Anda sering bermimpi tentang mereka yang dicintai, karena Anda merasa sulit untuk mengikhlaskannya.

Ingin berkomunikasi dengan mereka

Biasanya saat seseorang mengalami beban masalah yang berat, mereka ingin mengutarakan persoalannya kepada orang-orang yang dipercaya. Salah satunya orang tua yang telah meninggal.

Hal ini hanya ingatan-ingatan yang dibentuk kembali oleh otak saat mereka hadir dalam mimpi, namun setidaknya Anda akan lebih tenang setelah itu.

Nah, dari arti mimpi bertemu orang meninggal di atas, pasti saat ini sudah bisa memahami mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait