Jangan Dulu Panik, Bisa Cari Tahu Arti Mimpi Burukmu di Sini Loh!

Tandaseru – Manusia bisa mengalami mimpi, entah itu mimpi baik ataupun buruk. Kedua mimpi tersebut memiliki beragam arti yang tentunya berbeda, tak selamanya mimpi baik itu berarti baik begitu pula sebaliknya, yuk intip arti mimpi buruk yang pernah Anda alami!

Seperti yang telah diketahui, ada banyak mimpi buruk yang kerap dialami oleh manusia, seperti mimpi gigi patah atau mungkin mimpi dikejar-kejar. Biar nggak semakin penasaran, di bawah ini beberapa arti dari mimpi buruk yang sering dialami manusia.

 

Arti mimpi buruk terjebak atau tersesat

Jika pernah bermimpi sedang tersesat atau terjebak pada suatu tempat, maka berarti Anda harus segera mencari pertolongan orang lain, bisa berbentuk curhat atau diskusi soal masalah yang tengah dihadapi.

Biasanya, orang yang memimpikan hal tersebut sedang dalam keadaan depresi dan tertekan. Keresahan dalam dirinya yang membuat mimpi buruk tersebut muncul.

Mimpi gigi copot

Mimpi gigi copot, patah atau tanggal mungkin jadi salah satu mimpi yang kerap dialami banyak orang. Menurut primbon Jawa, arti mimpi tersebut bisa mengisyaratkan orang yang memimpikannya akan tertimpa kesialan atau kemalangan.

Bahkan ada yang mengatakan mimpi tersebut sebagai pertanda akan ada keluarga yang meninggal. Kenyataannya, mimpi gigi patah merupakan wujud dari rasa takut seseorang yang dia bawa sampai terlelap.

Bisa rasa takut akan kegagalan, malu atau lainnya yang umumnya, saat mereka terbangun akan merasa resah dan kehilangan mood.

Mimpi tenggelam

Terdapat dua makna dalam mimpi tenggelam ini, yaitu orang tersebut sedang merasakan kekhawatiran yang mendalam hingga sesak dan kehabisan napas dan arti lainnya orang tersebut mulai menemukan kebahagiaan serta kestabilan dalam urusan asmara.

Hal tersebut memang sangat tergantung seperti apa situasi yang tengah dihadapi ketika mengalami mimpi tenggelam itu.

Mimpi melihat laba-laba

Jika yang mengalami mimpi tersebut seorang pria, maka berhati-hatilah karena ada wanita yang memiliki niat buruk dan sedang mendekat.

Jika pemimpi seorang wanita, maka dia harus bersikap lebih protektif pada saudara laki-laki, ayah, atau anaknya. Jika belum menikah dan sedang menjalin hubungan dengan pria, maka sebaiknya tidak melanjutkan hubungan itu, karena mimpi tersebut memperingatkan hal yang kurang baik.

Mimpi terluka, sakit atau mati

Mimpi semacam itu sebenarnya memiliki banyak makna, tergantung apa yang terjadi dalam mimpi tersebut. Beberapa orang meyakini mimpi melihat kematian sendiri merupakan pertanda baik.

Sebab, bisa jadi masalah yang tengah dihadapi akan menemukan jalan keluar, serta bisa segera memulai suatu hal baru usai masalah tersebut.

 

 

 

Mimpi dikejar-kejar

Nah, jika mengalami mimpi ini bisa jadi Anda sedang mengkhawatirkan atau mencemaskan sesuatu. Mimpi dikejar-kejar oleh apapun seperti monster, hantu dan lainnya sebenarnya orang tersebut sedang merasa resah dan terbebani oleh suatu masalah.

Mimpi telanjang

Primbon Jawa mengatakan mimpi melihat dirinya telanjang memiliki arti akan dipermalukan di hadapan banyak orang. Sedangkan, menurut tafsir mimpi umumnya mempunyai arti ada perasaan yang disembunyikan dan takut diketahui orang lain.

Tapi ada juga arti lainnya, yaitu pemimpi merasa terlalu peduli pada penampilannya jadi merasa ditelanjangi saat dalam mimpi. Atau bisa juga berarti sedang kehilangan kepercayaan diri.

Nah, jika sudah membaca arti mimpi buruk di atas, jadi mimpi Anda yang mana nih semalam?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait