FOKUS

Murah Hati! 3 Artis Ini Menyumbang Dana dan Masker Untuk Atasi Virus Corona

JAKARTA (tandaseru) – Di tengah pandemi virus corona alias COVID-19 yang makin meluas ini, kita diharuskan waspada namun sebisa mungkin hindari kepanikan yang tidak perlu.

Corona tidak melihat status sosial seseorang untuk dapat menginfeksinya. Artis, pejabat, maupun masyarakat biasa bisa terinfeksi virus ini, maka dari itu kita wajib bahu membahu berperang melawan pandemi ini.

Menjadi artis bukan berarti bersikap superior karena lebih terkenal daripada banyak orang. Beberapa di antaranya rela menyisihkan uang pribadi demi membantu sesama dan melawan COVID-19.

Berikut ini tiga artis yang rela membantu masyarakat melawan COVID-19.

3 Artis Ini Menyumbang Dana dan Masker Untuk Atasi Virus Corona

Melanie Subono

Melanie Subono dikenal karena aksi sosialnya yang telah mendunia. Artis yang juga kerabat almarhum BJ Habibie ini mengajak masyarakat untuk menyumbang dana dan masker bagi rakyat kecil yang bahkan membeli masker pun tidak mampu.

Melalui campaign #JanganMatiSebelumBerguna, Melanie mengajak para buzzer, partai, capres, pejabat dan para jutawan untuk menyumbang demi melawan pandemik corona.

Ingin ikut Melanie untuk melawan corona? Kamu bisa langsung hubungi Instagram-nya ya.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani mungkin dikenal dengan kontroversinya. Namun tahukah Anda? Nikita rela merogoh koceknya sendiri untuk menyumbang dana melawan COVID-19.

Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-34 pada 17 Maret lalu.

Dilansir dari Kompas.com, Nikita mengutarakan jika Ia menyumbang melalui dana pribadi, bukan melalui aplikasi daring.

“Kalau gua justru dana pribadi doang, enggak (pakai aplikasi daring), pure dana tabungan gue sendiri, karena artis luar aja bisa miliaran, masa gua Rp 100 juta, ya sudahlah,” ujarnya.

Raffi Ahmad

Beda dengan Melanie Subono dan Nikita Mirzani, Raffi Ahmad justru menggalang dana melalui platform kitabisa.com.

Raffi Ahmad mengajak masyarakat untuk bersama melindungi tenaga medis dan masyarakat dari corona. Hingga saat ini Raffi telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 1 miliar rupiah.

“Bergerak dari ngeliat tenaga medis dan masyarakat kecil harus tetap kerja di tengah virus corona, aku buatlah galang dana ini. Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol, pedagang keliling, dan pegawai rumah sakit.” Narasi Raffi Ahmad di platform kitabisa.com.

Apa kamu bersama Raffi dan Nagita? Yuk ikut bantu di sini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait