FOKUS

AS Catat Rekor Baru Harian Covid-19, dalam 24 Jam 91 Ribu Orang Terinfeksi

WASHINGTON (Tandaseru) – Amerika Serikat kembali mencatatkan rekor kasus harian Covid-19 pada Kamis (29/10) waktu setempat. Sebanyak 91 ribu lebih kasus baru tercatat dalam 24 jam.

Dilansir Reuters, negara bagian dengan tertinggi lonjakan Covid-19 di antaranya Ohio, Michigan, Carolina Utara, Pennsylvania dan Wisconsin.

Rekor sebelumnya AS mencatat rekor 84.169 kasus Covid-19 pada 23 Oktober. Secara global, India melaporkan rekor infeksi baru harian Covid-19, dengan 97.894 kasus pada 17 September.

Pemerintah AS mengatakan sedang menuju arah yang salah dan memperingatkan bahwa penyebaran “tak ada habis-habisnya”. Karena itu perlu tindakan yang agresif untuk mengekang infeksi baru.

Pada Kamis 12 negara bagian melaporkan rekor infeksi baru Covid-19, yakni Illinois, Indiana, Maine, Michigan, Minnesota, Missouri, Nebraska, New Mexico, Carolina Utara, Dakota Utara, Ohio dan Oregon.

Kematian dan hunian rumah sakit juga mengalami peningkatan. Untuk ketiga kalinya pada Oktober, 1.000 orang lebih meninggal karena Covid-19 dalam satu hari pada Kamis.

Lebih dari 229 ribu kematian Covid-19 tercatat di AS, jumlah kematian tertinggi di dunia. Sementara, pasien Covid-19 rawat inap naik di atas 50 persen pada Oktober menjadi 46 ribu tertinggi sejak pertengahan Agustus.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com