FOKUS

AS Catat Rekor Dunia soal Corona, 100 Ribu Positif dalam Sehari

WASHINGTon (Tandaseru) – Amerika Serikat mencatat angka tertinggi baru untuk jumlah kasus infeksi virus corona yang terkonfirmasi dalam satu periode 24 jam pada Jumat. Hari itu, lebih dari 100 ribu infeksi baru, melampaui rekor total 91 ribu yang tercatat pada Kamis, menurut penghitungan Reuters.

Jumlah laporan kasus harian yang mencapai 100.233 juga merupakan rekor dunia atas pandemi global tersebut, melewati 97.894 kasus dalam satu hari yang dilaporkan India pada September lalu.

Sebanyak lima kali dalam sepuluh hari terakhir, Amerika Serikat telah melampaui rekor jumlah kasus harian sebelumnya, yakni 77.299 kasus yang tercatat pada Juli.

Jumlah infeksi harian yang dilaporkan selama dua hari terakhir menunjukkan bahwa AS sekarang melaporkan lebih dari satu kasus Covid-19 baru setiap detik. Lonjakan infeksi virus corona tipe baru, SARS-CoV-2, tersebut terjadi hanya empat hari menjelang pemilihan presiden AS pada hari Selasa.

Pandemi Covid-19, yang telah menewaskan hampir 230 ribu orang di negara tersebut, telah mendominasi masa akhir kampanye.

AS melewati angka 9 juta kasus kumulatif pada hari Jumat, mewakili hampir 3 persen dari populasi, menurut penghitungan Reuters dari data yang dilaporkan secara publik.

Pada Jumat, 16 negara bagian AS melaporkan infeksi SARS-CoV-2 harian tertinggi, sementara tiga belas negara bagian berada mencapai tingkat tertinggi dalam jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Sejauh ini pada bulan Oktober, 31 negara bagian telah mencatat rekor peningkatan kasus baru, termasuk lima negara bagian yang dianggap penting dalam pemilihan presiden 3 November nanti, yakni Ohio, Michigan, North Carolina, Pennsylvania, dan Wisconsin.

Presiden Donald Trump dan saingan dari Partai Demokrat Joe Biden mengadakan kampanye di Florida pada hari Kamis, menunjukkan pendekatan kontras mereka terhadap pandemi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com