Asus Zenfone 6 Resmi Rilis di Indonesia, Seharga Rp7 Juta

Tandaseru – Setelah rilis di Spanyol pada Mei lalu, Asus akhirnya meluncurkan smartphone flagshipnya Zenfone 6 di Indonesia, Jumat (15/11). Di Tanah Air, Zenfone 6 hadir dengan kamera unik.

Desain kamera unik yang menjadi keunggulan Asus Zenfone 6, pasalnya memiliki kamera belakang yang dapat berputar ke depan saat pengguna ingin selfie.

Dok/Foto: TechRadar

Asus mengklaim kamera itu bisa diputar sebanyak 100.000 kali. Dengan kata lain, kamera depan dan belakangnya adalah unit yang sama.

“Kamera Zenfone 6 bisa kuat menjepret selfie sebanyak 70 kali dalam sehari selama dua tahun,” kata Country Product Manager Asus Indonesia, Willy Chen dalam Live Streaming yang digelar Asus, Jumat (15/11).

Ada dua kamera yang disematkan Asus pada Zenfone 6. Keduanya masing-masing beresolusi 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586, dan 13 megapiksel. Kamera terbesar memiliki sudut pengambilan gambar lebih luas.

Ada pula video slow-motion full HD pada 240 fps dan 120 fps dan video slow-motion HD pada 480 fps. Ponsel pabrikan asal Taiwan itu juga menyematkan fitur Super Night Mode pada Zenfone 6.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Layarnya sendiri pun tidak dilengkapi dengan notch.

Untuk performanya, Asus dibekali chip Snapdragon 855 yang dipadu dengan RAM 6GB dengan memori internal mencapai 128GB. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan microSD hingga 2TB.

Asus Zenfone 6 didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W. Baterai ponselnya diklaim kuat seharian meski digunakan terus menerus.

“Zenfone 6 kuat selama 2 hari penggunaan data, 26 hari standby jaringan 4G, 33,3 jam waktu bicara, dan 21 jam browsing dengan WiFi,” ujar Willy.

Smartphone terbaru Asus hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Twilight Silver. Asus Zenfone 6 dibanderol dengan harga Rp6.999.000,  yang bisa didapatkan antara lain eraspace.com, toko ritel Erafone, dan Asus Official Store di e-commerce Tokopedia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait