FOKUS

Ayah Aniaya Anak di Depok, Polisi: Karena Dipengaruhi Alkohol

JAKARTA (tandaseru.id) – Seorang ayah berinisial R (45) ditangkap polisi lantaran menganiaya anak kandungnya sendiri berinisial KL (8) hingga babak belur di rumahnya di kawasan Bojong Gede, Depok, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menyebut penganiayaan itu dilakukan saat pelaku dipengaruhi minuman beralkohol.

“Jadi memang awalnya Ayah korban ini sering mabuk-mabukan,” kata Yogen saat dihubungi, Kamis (11/11).

Yogen menyebut kasus ini terungkap saat ibu korban melaporkan insiden itu ke polisi pada Sabtu (6/11) lalu. Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

“Pada saat itu sepulang dari mabuk, lihat anak bermain, meminta anaknya untuk pulang. Namun si anak tetap bermain sehingga ayahnya emosi dan memukuli,” ucapnya.

Yogen menerangkan pelaku kerap melakukan penganiayaan terhadap anaknya itu terlebih saat dirinya sedang mabuk. Namun, dia tidak menyebutkan berapa kali aksi itu dilakukan.

Atas aksinya itu, sang anak mendapat luka-luka di bagian wajah khususnya. Bahkan, penganiayaan itu berdampak kepada kondisi kesehatan korban.

“Menurut pengakuan ibu korban sendiri kejadian penganiayaan ini sudah terjadi beberapa kali. Ini terakhir yang parah sehingga lapor ke Polres,” jelasnya.

Atas perbuatannya, RH dijerat pasal 44 Ayat 1 Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com