FOKUS

4 Ayam Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Melongo!

JAKARTA (tandaseru) – Pada umumnya harga ayam yang ada dipasar hewan sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Namun apa jadinya jika Anda menemukan ayam termahal di dunia?

Menawar harga ayam memang cukup logis jika masih dalam harga yang standar. Namun hal tersebut tidak berlaku pada beberapa jenis ayam tertentu.

Uniknya, per ekor jenis ayam yang ada di bawah ini bisa dihargai ratusan juta. Hal ini bisa dikarenakan langkanya ayam yang akan dibeli atau karena ada keistimewaan dari ayam tersebut.

Seperti apa ayam paling mahal di dunia? Yuk intip ulasannya berikut ini.

Ayam Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Melongo!

Ayam Brahma

Ayam yang paling populer ini memiliki harga tinggi dan tidak perlu dipertanyakan lagi keindahannya.

Ayam brahma merupakan ayam hias yang ada di Indonesia. Jenis ayam ini memiliki bulu yang tumbuh dari kepala hingga ujung kaki.

Harganya terbilang cukup mahal, anak ayam brahma saja bisa jutaan rupiah, kalau sudah dewasa harganya mulai dari 10 juta hingga 20 juta.

Ayam Tiga Darah

Ayam tiga darah merupakan ayam keturunan dari tiga jenis yang berbeda, yaitu ayam Saigon, Burma dan Bangkok. Sehingga kehebatan ayam ini mewariskan dari ketiganya.

Ayam ini biasanya dibeli khusus untuk dijadikan aduan dengan ayam sejenis atau lainnya. Fisik dan staminanya sudah tak perlu diragukan.

Harganya pun cukup fantastis, dari puluhan juta hingga ada yang menjual dengan harga 350 jutaan. Wah, harganya sampai cukup untuk beli satu mobil Innova ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait