Bagikan 1.000 Kotak Kesehatan, Polres Brebes Tercatat dalam Rekor Muri

Tandaseru – Polres Brebes Menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 1.000 kotak kesehatan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Kabupaten Brebes di Mapolres Brebes pada Kamis (21/11) kemarin.

Dalam pembagian 1.000 kotak kesehetan ini diikuti oleh kurang lebih 1.500 peserta. Yang lebih membanggakan lagi adalah kegiatan ini masuk dalam catatan Rekor Muri.

“Implementasi dari perintah Presiden pada saat hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 yang mana agar memperkuat koordinasi dengan TNI kementerian lembaga pemerintah daerah serta elemen masyarakat guna memelihara keamanan,” ucap Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dalam keterangannya, Jumat (22/11).

“Untuk pembagian kotak kesehatan sebagai sarana yang kami kedepankan adalah silaturahmi, tadi sudah banyak disampaikan oleh Bupati bahwa kami nanti berencana akan membangun sebuah rumah sakit,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Hawa Tengah Kombes Pol Tri Yuono Putro mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk tugas pokok Polri untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dalam pelayanan masyarakat.

“Salah satu tujuan pemberian PPPK kepada setiap Kepala Dusun Kabupaten Brebes agar masyarakat dapat memberikan pertolongan pertama apabila mengalami kecelakaan sebelum di bawa ke rumah sakit maupun puskesmas,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait