FOKUS

Sering Duduk Depan Komputer? Awas Terserang Cervical Syndrome

Tandaseru – Saat bekerja di depan komputer mungkin Anda tidak pernah menyadari ada penyakit yang mengintai, seperti bahaya cervical syndrome yang perlu Anda ketahui!

Menjadi pekerja kantoran biasa harus tahan berlama-lama duduk di depan komputer, dan ternyata kebiasaan tersebut rentan mengundang penyakit. Baru-baru ini ramai di Twitter, tentang cuitan akun @ame_rrrrr mengenai cervical syndrome.

Pemilik akun mengaku menderita cervical syndrome akibat terlalu lama duduk depan komputer. Kondisi kesehatan itu menyebabkan sakit pada leher yang menjalar sampai ke kepala, bahkan mata terasa sakit.

Beginilah bahaya cervical syndrome jika terjadi!

Pengertian cervical syndrome

Cervical syndrome merupakan kondisi sakit kronis yang terjadi di bagian leher dan memengaruhi sekitar 10 persen orang di dunia. Bagian leher (cervical) alami trauma dan saraf pada daerah tersebut terasa tertekan.

Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh postur tubuh yang buruk dan kerja yang terlalu keras, seperti sering mengangkat beban berat.

Menurut penelitian pada jurnal NCBI, usai lebih dari 6.000 evaluasi, 516 pasien dirawat akibat menderita syndrom tersebut. Menariknya, ada lebih dari 80 persen pasien yang memperlihatkan gejala tersebut adalah para wanita.

Semua penderita syndrome adalah pekerja kantoran yang memang duduk sepanjang hari ketika bekerja. Bahkan, ada kurang lebih 90 persen responden yang menggunakan komputer selama bekerja.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait