FOKUS

Banjir Jabodetabek, BNPB Sebut Terdapat 5 Orang Tewas dan 3 Orang Hilang

JAKARTA (tandaseru) – Banjir yang menggenangi sejumlah titik di wilayah Jabodetabek pada Selasa (25/2) hingga Rabu (26/2) menelan korban tewas sebanyak 5 orang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo menerangkan selain 5 orang tewas, banjir yang menggenang akibat curah hujan yang cukup tinggi itu juga mengakibatkan 3 orang belum diketemukan hingga saat ini.

“Terkait dengan jumlah korban meninggal dunia dan hilang, Pusdalops BNPB mencatat korban jiwa 5 orang dan hilang 3 orang,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2).

Agus merinci korban tewas akibat banjir yang menggenang hingga Rabu (26/2) sekitar pukul 11.00 WIB itu ada di 5 kota. Sementara itu, untuk korban hilang terdapat di dua kota.

“Kota Bekasi 1 orang, Jakarta Timur 1 orang, Jakarta Barat 1 orang, Kota Tangerang Selatan 1 orang, Jakarta Selatan 1 orang1, sedangkan hilang Kota Bekasi 2 orang dan Tangsel 1 orang,” ungkapnya.

Selain itu, kata Agus, pihaknya mencatat lebih dari 19 ribu warga Jabodetabek mengungsi akibat banjir tersebut. Sebanyak 19.901 warga atau 5.954 KK mengungsi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait