FOKUS

Banjir Landa 5 Kecamatan di Bekasi, BNPB: Sudah Mulai Surut

BEKASI (tandaseru.id) – Hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, salah satunya mengguyur Kota Bekasi akibatnya memicu banjir di sejumlah kecamatan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menyebutkan berdasarkan pantauan dan laporan, banjir yang melanda sejumlah wilayah kecamatan di Bekasi  telah surut.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB katanya memantau banjir yang melanda lima kecamatan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat ini, telah surut. Pantauan pada, Minggu (30/5), pukul 09.00 WIB, banjir sudah surut di seluruh titik. Di samping itu, cuaca tampak cerah.

Wilayah terdampak banjir teridentifikasi di sejumlah kelurahan di lima kecamatan tersebut. Berikut ini kelurahan yang terdampak genangan, yaitu Kelurahan Jatirahaya (Kecamatan Pondok Melati), Jatimekar dan Jatikramat (Jatiasih), Jatibening Baru dan Jatibening (Pondok Gede), Pengasingan (Rawalumbu) dan Margahayu (Bekasi Timur).

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sistem drainase tidak dapat menampung debit air hujan. Banjir terjadi pada Sabtu (29/5), sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, BPBD dan tim gabungan melakukan evakuasi warga terdampak. Estimasi warga terdampak sebanyak 2.500 KK. Saat kejadian tinggi muka air antara 10 hingga 150 cm.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com