FOKUS

Banjir Sebagai Bencana, Gerindra: Setop Nyinyir

JAKARTA (Tandaseru) – Partai Gerindra meminta publik khususnya netizen untuk berhenti mengekspresikan diri secara negatif melalui nyinyiran terhadap bencana banjir.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut bencana banjir yang melanda Jabodetabek hingga Bandung tersebut merupakan bencana, untuk itu dia meminta lebih baik masyarakat turun tangan dan bergandengan membantu korban banjir.

“Banjir adalah musibah yang mungkin disebabkan “teguran” Allah kepada umatnya. Sekarang seharusnya semua bergandengan tangan Pemerintah Pusat, DKI, Jabar, Banten bersama-sama menanggulangi banjir dulu. Setelah selesai baru lakukan evaluasi agar ke depan tidak terjadi lagi. Tolong hentikan nyinyir,” katanya melalui akun Twitternya, @andre_rosiade, Jumat (3/1).

Seperti diketahui, sejumlah linimasa ramai menghujat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai banjir secara meluas terjadi di awal tahun. Seperti diketahui, banjir terjadi mulai dari Jakarta Timur, Utara, Selatan, hingga Tangerang. Nyinyiran untuk Anies datang usai sebelumnya mantan Mendikbud tersebut mengatakan hasil optimalisasi pencegahan banjir dapat dirasakan di akhir 2019.

Merespons banjir yang meluas di awal tahun, Anies sendiri menyatakan tidak akan menyalahkan siapapun. Anies mengatakan pihaknya lebih fokus kepada keselamatan warga yang terdampak musibah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait