FOKUS

Bantu Distribusi Logistik Pilkada di Kepulauan, Polda Sulut Kirim 4 Kapal Polisi dan Personel Polairud

MANADO (tandaseru) – Polda Sulawesi Utara dalam rangka Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada Serentak 2020 mengirimkan personel dan Kapal Polairud ke 3 Kabupaten Kepulauan

Personel dan kapal Polairud ini dilepas dalam sebuah Apel Pemberangkatan di Dermaga Polairud Polda Sulut, Selasa (1/12).

Apel tersebut dipimpin Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni, dihadiri oleh Forkopimda Sulut antara lain Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arif, Danrem 131/Santiago dan Kabinda.

Juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda, para Kapolres dan Forkopimda Kota Bitung.

“Personel yang kita berangkatkan adalah personel Direktorat Polairud yang bertugas untuk membantu distribusi logistik pemilu dari KPU Kabupaten ke PPK di Kecamatan,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra.

istimewa

Personel Polairud yang diberangkatkan ini menurut Kapolda adalah bagian dari 2/3 kekuatan Polda Sulut yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020.

“Harapannya dengan kita berangkatkan hari ini, personel Polairud dapat membantu disitribusi logistik dan pengamanan Pilkada,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Rencananya personel Polairud dan Kapal yang diberangkatkan ke Kabupaten Kepulauan ini akan melaksanakan tugas sampai dengan tanggal 11 Desember setelah pelaksanaan tahapan pemungutan suara.

“Diharapkan setelah penungutan suara, kapal ini juga membantu proses pengamanan logistik pemilu yang sudah selesai digunakan pada pemungutan suara,” kata Kapolda.

Selain kapal polisi, Polri juga dibantu oleh kapal dari Bakamla dan TNI Angkatan Laut. Adapun kapal yang diberangkatkan adalah KP Prahasta milik Baharkam Polri, KP Klabat dan 2 kapal safeboat milik Ditpolairud Polda Sulut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com