FOKUS

Banyak Staf di Lingkungan Menteri-menteri Trump Positif Corona

WASHINGTON (Tandaseru) – Sejumlah staf dari menteri-menteri Presiden Trump positif covid-19.

Salah satunya, Menteri Energi Amerika Serikat (AS), Dan Brouillette yang mempersingkat kunjungannya ke Midwest dan memilih kembali ke Washington. Hal itu dilakukan Dan setelah dua asisten keamanannya dinyatakan positif.

“Menteri dan staf perjalanan akan kembali dengan kendaraan ke Washington dan mengikuti panduan CDC,” kata juru bicara departemen Shaylyn Hynes di Twitter yang dikutip Reuters, Sabtu (17/10).

Brouillette kerap bepergian ke beberapa negara bagian medan pertempuran menjelang pemilihan presiden pada 3 November mendatang.

Sebelumnya, kandidat wakil presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris, menghentikan perjalanan kampanye hingga Senin setelah dua anggota stafnya dinyatakan positif terkena virus Corona.

“Direktur komunikasi senator California, Liz Allen, dan seorang awak pesawat menerima hasilnya pada Rabu,” kata seorang pejabat tim kampanye calon presiden Joe Biden.

Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania, belum lama ini juga dinyatakan positif Covid-19. Trump menghabiskan tiga malam di rumah sakit militer setelah mengumumkan pada 2 Oktober bahwa dia dan Melania dites positif Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait