FOKUS

Banyak Tokoh Penting, DPD Mitra Strategis Kemendagri di Daerah

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI khususnya Komite I merupakan mitra strategis bagi Kemendagri di daerah.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa DPD adalah mitra strategis Kemendagri demi menjaga stabilitas politik dan pemerintahan dalam negeri”, kata Mendagri dalam rapat kerja perdana bersama Komite I DPD RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Mendagri hadir bersama dengan jajaran Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Kemendagri dan BNPP. Rapat perdana ini sekaligus dimanfaatkannya untuk menjelaskan program Kemendagri dan BNPP dalam mendukung 5 Program Prioritas Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Kemendagri dan BNPP telah menyusun desain program dukungan pencapaian 5 Prioritas Pemerintah Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin, yaitu Pengembangan SDM, Reformasi Birokrasi, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanan Regulasi dan Transformasi Ekonomi”, jelasnya.

Desain program yang diungkapkan Mendagri tersebar dalam 12 Komponen Kemendagri dan BNPP. “Kemendagri dengan 12 Komponennya serta BNPP siap bersinergi dengan DPD sebagai mitra strategis. Kemendagri menilai situasi di daerah tidak akan stabil tanpa didukung oleh tokoh-tokoh berpengaruh di dalamnya,” kata Tito.

Dia menuturkan, DPD diisi oleh tokoh-tokoh penting dan berpengaruh yang tentunya membawa pesan-pesan asli daerah yang harus diperjuangkan oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Suara DPD adalah suara rakyat, kami berterimakasih atas komitmen DPD dalam mendukung seluruh program Kemendagri dan BNPP di seluruh tingkatan Pemerintah Daerah,” ujar Mendagri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait