FOKUS

Bareskrim Polri Periksa Anita Kolapaking Sebagai Tersangka Perbantuan Pelarian Djoko Tjandra Hari Ini

JAKARTA (tandaseru) – Tersangka perbantuan pelarian terpidana kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra yang juga pengacaranya, Anita Kolapaking rencannya akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada Selasa (4/8).

“Terkait dengan AK (Anita Kolopaking) rencananya yang bersangkutan dipanggil oleh penyidik Bareskrim Polri sebagai tersangka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono kepada wartawan, Selasa (4/8).

Pemeriksaan itu disebut Awi akan berlangsung pada pagi ini. Anita akan diperiksa sebagai tersangka atas kasus menolong buronan Djoko Tjandra.

“(Pemeriksaan) pada tanggal 4 Agustus 2020 pada pukul 09.00 WIB,” beber Awi.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari surat jalan dan surat sehat yang dikeluarkan oleh Polri kepada buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Dua surat tersebut dikeluarkan atas peran eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetijo Utomo.

Selain itu, beredar pula sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan Anita bersama Brigjen Pol Prastijo dan Djoko Tjandra saat baru turun dari pesawat jet pribadi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kasus ini pun juga menyeret pengacara dari Djoko Tjandra yakni Anita Kolopaking. Anita sebelumnya juga sempat dilarang untuk keluar negeri oleh Bareskrim Polri bahkan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait