FOKUS

Bareskrim Polri Periksa Semua Tersangka Kasus Suap Red Notice Hari Ini

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Bareskrim Polri memeriksa semua tersangka kasus suap untuk pencabutan red Notice Djoko Tjandra. Mereka diperiksa sebagai saksi atas tersangka lainnya.

“Semua tersangka kasus red notice Djoko S Tjandra rencana hari ini diperiksa oleh penyidik sebagai saksi terhadap tersangka lainnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono saat dihubungi, Jumat (28/8).

Pemeriksaan itu sendiri akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan itu berlangsung di gedung Bareskrim Polri, Jakarta.

“Pemeriksaannya dimulai dari jam 10.00 WIB,” ungkap Awi.

Seperti diketahui, Dalam kasus dugaan gratifikasi pencabutan red notice Djoko Tjandra, Bareskrim Polri telah menetapkan empat tersangka. Dua tersangka diduga berperan sebagai penyuap dan 2 tersangka lainnya penerima suap.

Dua penyuap yang dimaksud adalah Djoko Tjandra serta pengusaha Tommy Sumardi. Sedangkan dua penerima suap adalah mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte dan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo.

Dalam kasus ini, Mabes Polri menyebut Djoko Tjandra sudah mengakui memberikan upeti sejumlah uang kepada para tersangka lainnya. Tujuan pemberian upeti itu agar namanya bisa dihilangkan dari red notice.

Mabes Polri juga menyebut para tersangka lain sudah mengakui menerima upeti itu. Namun keterangan berbeda disampaikan pihak kuasa hukum Irjen Napoleon yang tegas menyebut kliennya tidak menerima upeti uang apapun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com