FOKUS

Bareskrim Polri Tangkap Pelantun Adzan Jihad di Sukabumi

JAKARTA (tandaseru) – Tim dari Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial SYM (22) yang melantunkan adzan jihad yang akhir-akhir ini marak beredar di media sosial.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut pelaku yang diamankan pihaknya berjumlah satu orang.

“Ya betul Bareskrim menangkap pembuat azan ‘hayya alal jihad’,” kata Irjen Argo saat dihubungi, Jumat (4/12).

Penangkapan itu dilakukan hari ini oleh tim Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

“Barang bukti diamankan satu buah hp, satu kemeja lengan panjang warna putih, satu peci putih dan satu sarung,” beber Argo.

Argo belum menjelaskan lebih detail prihal penangkapan dikasus yang saat ini sedang viral. Untuk tersangka SYM sendiri dikenakan Pasal 45A ayat (2) junto Pasal 28 ayat (2) UU nomor 19/2019 tentang ITE dan atau Pasal 156a KUHP.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga berhasil menangkap seorang pria yang melakukan penyebaran video adzan jihad secara masif tersebut di Instagram @hashophasan berinisial H di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (3/12).

Diketahui, H mendapatkan video tersebut dari sebuah Whatsapp Grup (WAG) Forum Muslim Cyber One atau FMCO News. Dari situ, tersangka langsung menyebarkan videp tersebut di media sosial.

Video dalam grup Whatsapp itu diketahui mengubah lafaz atau kalimat ‘hayya’ ala sholah’ menjadi ‘hayya’ala jihat’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com