FOKUS

Baru Menjabat Sebagai Kapolda Metro, Irjen Fadil Imran Akan Tindak Tegas Pelanggar Prokes di Jakarta dan Sekitarnya

JAKARTA (tandaseru) – Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebut akan menindak tegas siapapun yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan menimbulkan kerumunan massa di DKI Jakarta.

Merujuk data World Health Organization (WHO) 59 persen kasus Covid-19 terjadi di Pulau Jawa. Sedangkan, kasus positif Covid-19 paling banyak ditemukan di wilayah DKI Jakarta.

“Oleh sebab itu berdasarkan dengan data ini, maka siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak dengan tegas,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/11/).

Disisi lain, Fadil menyampaikan akan menggunakan pendekatan preventif strike sebagai langkah dini untuk mencegah adanya pelangggaran protokol kesehatan. Hal itu menurutnya dilakukan demi keselamatan masyarakat.

“Jadi penegakan hukum saya dahului dengan pencegahan keras. Kita ketahui bersama bahwa Jakarta saat ini belum aman dari Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadil juga mendukung penuh tindakan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman yang memerintahkan anggotanya untuk mencopot baliho Habib Rizieq Shihab.

“Saya dukung langkah yang dilakukan oleh Pangdam Jaya, karena pasti tujuannya baik untuk Republik ini, untuk negara ini,” ucapnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menerangkan setiap pemasangan baliho maupun spanduk ada aturannya. Dia menyebut pemasangan itu harus mempunyai izin dan bayar pajak.

“Ini yang saya katakan dengan pencegahan keras preventif strike. Semua langkah-langkah upaya-upaya untuk menimbulkan kerumunan akan kami intervensi dari dini,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait