FOKUS

Begini Cara Kapolda Gorontalo Bangun Komunikasi dengan Pengadilan Tinggi

Tandaseru – Sejak menerima tongkat estafet pimpinan Polda Gorontalo pada 8 November 2019 lalu, Brigjen Pol Wahyu Widadal melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pejabat Forkompimda Propinsi Gorontalo.

Pada Kamis (5/12), Kapolda Gorontalo berkunjung ke kantor Pengadilan Tinggi Gorontalo. Kapolda yang didampingi Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Kabidkum dan Kabidhumas disambut baik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Syafrullah Sumar, beserta pejabat teras di lingkungan pengadilan tinggi.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Wahyu Widadal menyampaikan harapan kepada pihak pengadilan tinggi untuk bisa mendukung tugas-tugas kepolisian dalam penegakkan hukum di Provinsi Gorontalo.

“Sebagai orang baru di lingkungan Provinsi Gorontalo, saya hadir berkunjung ke Pengadilan Tinggi ini pertama untuk mohon diri (Kulo nuwun), yang kedua, saya berharap kunjungan kerja ini bisa membangun sebuah komunikasi yang baik antara Polda Gorontalo dengan Pengadilan Tinggi khususnya di bidang penegakkan hukum,” terang Wahyu.

Kapolda Gorontalo Wahyu Widada juga mengajak ketua Pengadilan Tinggi untuk bersedia hadir dalam program coffee morning yang akan digelar oleh Polda Gorontalo.

“Saya akan menghidupkan program coffee morning dengan menghadirkan para stakeholder guna meminta masukan untuk perbaikan kinerja Polri maupun menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujar Wahyu.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Syafrullah Sumar menyambut baik kehadiran Kapolda Gorontalo beserta rombongan dan siap mendukung kegiatan Polda Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Gorontalo, yang berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung di tempat kami, mudah-mudahan melalui kunjungan ini, komunikasi, koordinasi yang sudah terjalin baik selama ini akan terus terpelihara, dan terkait program coffee morning, kami bersama staf, siap hadir,”ujar Syafrullah.

Kabid Humas Pold Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu cara membangun komunikasi dengan stakeholder.

“Kunjungan ini selain sebagai upaya menjaga hubungan silaturahmi, juga untuk membangun komunikasi yang baik antara Polda Gorontalo dengan jajaran Pengadilan Tinggi. Dengan komunikasi yang baik, nantinya akan memudahkan kita saling berkoordinasi khususnya menangani penegakan hukum,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait