FOKUS

Mau Tahu Teman yang Unfollow Instagram Kamu? Ini Caranya

TandaseruInstagram merupakan salah satu media sosial yang paling diminati. Platform ini seakan menjadi gaya hidup bagi sebagian besar pengguna internet dari berbagai usia.

Tak hanya berguna untuk berkomunikasi, Instagram juga bisa menjadi sumber penghasilan. Dengan jumlah follower Instagram yang banyak, bisa mendapatkan tawaran endorsement, dan lain-lain.

Meski banyak digunakan, namun platform ini tidak memiliki fitur yang dapat melacak atau mengetahui siapa saja yang berhenti (unfollow) akun pengguna lainnya.

Meski demikian, ada cara yang bisa digunakan untuk mengetahui siapa yang unfollow di Instagram, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Dilansir laman Gadgets NDTV, pengguna Instagram bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Reports+” yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Dok/Foto: Google playstore

Cara cek unfollow instagram dengan Reports+

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Reports+ untuk mengetahui siapa yang unfollow pengguna di Instagram:

  • Install aplikasi “Reports+” di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, Anda masukkan Username dan Password” akun Instagram Anda, maka pengguna akan melihat apakah jumlah pengikut bertambah atau berkurang dari tab “pengikut”.
  • Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengecek opsi Followers I Don’t Follow Back” dan opsi “Followers Not Following Me Back untuk melihat apakah Anda mengikuti akun pengguna lain atau berhenti mengikutinya.

Dengan aplikasi Reports+, pengguna Instagram akan dapat mengelola pengikut dan akun yang berhenti mengikuti Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait