FOKUS

Bentrok Antara Ormas FBR dan PP Pecah di Ciledug, Ini Penyebabnya

JAKARTA (tandaseru) – Bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) antara Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) pecah di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang pada Minggu (6/9) malam.

Kapolsek Ciledug Kompol Ali Zusron membenarkan adanya bentrokan kedua ormas tersebut. Bentrokan itu diawali dari media sosial (medsos).

“Jadi mobil anak PP menyerempet tukang parkir. Nah, yang diserempet ini anak FBR,” ujar Ali saat dihubungi, Senin (7/9).

Peristiwa penyerempetan itu, kata Ali, sebenarnya tidak bermasalah. Sebab pihak korban sama sekali tidak mengalami luka, dan pelaku penyerempetan sudah meminta maaf. Persoalan itu pun selesai saat itu.

“Tapi ada yang share di medsos, ‘ini loh, kawan kita diserempet mobil PP’,” kata Ali menirukan percakapan salah satu kelompok ormas di medsos.

Informasi soal penyerempetan itu kemudian dilebih-lebihkan dan membuat anggota ormas FBR panas. Hasilnya, bentrokan antara kedua kubu terjadi pada Ahad malam kemarin.

Ali mengatakan pihaknya dengan sigap membubarkan tawuran itu sebelum menjadi besar. Ia juga segera menghubungi ketua cabang kedua ormas untuk menenangkan anggota mereka dan membuat perjanjian damai.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com