FOKUS

Berbagi Senyum, Kapolresta Makota Bagikan 1.500 Bingkisan Sembako

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota, kembali membagikan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat, mulai dari PKL, pemilik warung makan, pelaku usaha di bidang kuliner, tukang becak, penyapu jalan, dan tuna wisma, Sabtu (17/7).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihak TNI, Polri, dan Pemkot Malang sangat peduli dan berempati kepada pedagang serta pelaku usaha yang masih membuka dagangannya pada siang dan malam hari dimasa PPKM Darurat ini.

“Kami hadir di tengah masyarakat, mewakili negara untuk membagikan sembako pada mereka yang membutuhka,” ujarnya.

Buher berharap bantuan tersebut dapat memberikan semangat serta meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Kami memberi bantuan untuk meringankan beban pedagang, tukang becak, penyapu jalan, dan tuna wisma. Jangan dilihat wujudnya, tetapi kami meringankan beban saudara yang terdampak PPKM Darurat,” ujarnya.

Buher menerangkan, dalam pendistribusian bansos tersebut, pihaknya melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lurah untuk pendistribusian paket bansos tersebut.

“Kami distribusikan paket bansos ini sampai ke tingkat RT/RW,” tandasnya.

Polresta Malang Kota membagikan 1.500 paket bansos dalam tahap pertama ini. “Kami siapkan 1.500 paket bansos untuk tahap kedua pada pekan depan. Kami akan siapkan sampai 3.000 paket bansos untuk tahap ketiga,” terangnya.

Selain itu, Polresta Malang Kota juga memberikan paket bansos tersebut kepada pasien Covid yang menjalani isolasi mandiri (isoman),

“Tetapi kami utamakan masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial sama sekali,” tandasnya.

Paket Bantuan ini berupa beras 5 kg , minyak goreng 1liter , mie instan 5 bungkus , gula 1 kg , dan kopi 1 sachet. yang bekerjasama dengan Sinar Mas, Wings food dan RMI ( Rejoso Manis Ind) Blitar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com