FOKUS

Berikan Rasa Aman, Kapolda Jateng Cek Posko Pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus, Solo

SURAKARTA (tandaseru.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus di Purwosari, Gendengan, Solo, yang berada diwilayah hukum Polresta Surakarta, Kamis (1/4).

Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan, pengecekan posko pada malam Misa Paskah ini, dilakukan untuk melihat kesiapan anggota di lapangan dalam menjalankan tugas. Selain itu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat gereja yang melakukan malam Misa Paskah,

“Malam ini, saya melakukan pengecekan posko pada Gereja Katolik St. Petrus, di solo ini, untuk memastikan pengamanan menjelang perayaan jumat agung di gereja ini,” kata Kapolda Jateng, kepada wartawan.

Lanjut Kapolda, dalam peninjauan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus yang berada di purwosari ini, terpantau sangat baik dalam menjalankan tugas pengaman malam Misa Paskah oleh anggota Kepolisian Polda Jateng.

Selain itu, Kapolda Menambahkan, aparat Kepolisian Polda Jateng di bantu oleh Ormas Islam dan juga keamanan dari gereja, dalam melakukan pengamanan ini. Pengamanan yang dilakukan anggota kepolisian bersama dengan ormas ini, tidak hanya dilakukan untuk gereja saja, tapi untuk masyarakat luas.

“Masyarakat diminta jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Kota Surakarta, sekali lagi jangan takut, Kita akan berikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Jateng.

Selain meninjau di Posko Pengamanan Gereja Katolik St. Petrus, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga meninjau kedalam gereja untuk mengecek situasi di dalam Gereja Katolik St. Petrus. Kemudian kapolda melanjutkan pengecekan posko di dua gereja di wilayah Surakarta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com