FOKUS

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Surat Sakti Djoko Tjandra ke Jaksa

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Bareskrim Polri hari ini, Senin (28/9) akan melimpahkan tersangka dan barang bukti dalam kasus surat jalan dan surat sehat Djoko Tjandra setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan.

Pelimpahan tahap dua ini akan dikirimkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur untuk segera disidangkan.

“Iya benar rencana jam 10.00 WIB (pelimpahan tahap dua),” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dihubungi, Senin (28/9).

Nantinya Polri akan melimpahakn tersangka dan barang buktinya ke jaksa. Artinya, dalam kasus itu polisi sudah menyelesaikan tanggung jawabnya.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari surat jalan dan surat sehat yang dikeluarkan oleh Polri kepada buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Dua surat tersebut dikeluarkan atas peran eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetijo Utomo (BJP PU).

Kasus ini pun juga menyeret pengacara dari Djoko Tjandra yakni Anita Kolopaking yang statusnya juga sudah sebagai tersangka. Bareskrim menyebut Anita berperan menjadi penghubung antara Djoko Tjandra dengan BJP PU.

Usut demi usut, sang jenderal diduga menerima upeti sejumlah uang dari Djoko Tjandra. Tiga nama itu kemudian ditetapkan sebagai tersangks oleh Bareskrim Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait