FOKUS

Besok, Panglima TNI dan Kapolri Bertandang ke Solo untuk Cek Vaksinasi Covid-19

JATENG (tandaseru.id) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan bertangan ke Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (22/8) untuk melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, sebelum bertolak ke Solo, rombongan hari ini mengadakan sejumlah agenda di Yogyakarta.

“Besok vaksinasi buruh di pabrik PT Sari Warna Asli di PT Pan Brother. Selain itu juga memberikan bansos di sana,” kata Iqbal, Sabtu (21/8).

Di sisi lain, lanjut Iqbal, Panglima dan Kapolri juga akan mengecek program yang dicanangkan Polda Jateng yakni aplikasi Silacak dan Inarisk soal penyebaran Covid-19.

“Sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri dan Panglima juga memberikan arahan tentang tracing, isoter, pembagian obat, vaksinasi dan permasalahan terkait Covid-19,” tegasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebelumnya menjelaskan Polda Jateng melakukan vaksinasi untuk buruh di wilayah Solo Raya, Sabtu (21/8).

Jenis vaksin yang akan diberikan yaitu Moderna untuk bagi buruh untuk dosis pertama. Luthfi menyampaikan, pihaknya menempatkan vaksinasi di spot-spot yang ada di dekat buruh.

“Contohnya, di Solo Raya kita akan vaksin sebanyak hampir 4.600 buruh secara serentak dalam sehari,” ucapnya.

Luthfi menyampaikan, pihaknya akan secara terus-menerus melakukan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

“Buruh apa saja. Tergantung kesiapan di wirausaha di wilayah kita. Termasuk sektor lain yang akan kita lakukan bersama,” tegas mantan Kapolresta Solo itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com