FOKUS

Binmas Noken Polri, Bakti Sosial dan Trauma Healing di Kampung Wouma Jayawijaya

Tandaseru – Tim Satgas Binmas Noken Polri menggelar bakti sosial dan trauma healing kepada anak-anak di Gereja Kapela Yesus Elalim Kampung Wouma Kabupaten Jayawijaya, Jumat (22/11).

Kepala Distrik Wouma Paul Matuan mengatakan setelah mengalami peristiwa 23 September lalu, banyak masyarakat yang mengalami trauma. Dengan kedatangan pihak keamanan TNI Polri untuk memberikan penyembuhan trauma yang dirasakan oleh masyarakat khususnya anak-anak.

Wakapolres Jayawijaya AKP Yoga mengatakan setelah kejadian kemarin saya yakin dan percaya tidak ada dari kita satupun yang mau kejadian itu terjadi kembali.

“Kehadiran kami ingin ada kasih damai. Untuk itu ke depannya agar bapak ibu beraktivitas seperti biasa, dan jangan berpengaruh dengan berita-berita yang tidak tau asal sumbernya dari mana atau hoaks,” tuturnya.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat agar permasalahan yang kemarin menjadi yang terakhir dan jangan terulang kembali. Kita semua ini bersaudara mari kita jaga tali persaudaraan yang erat demi kasih damai yang sesuai diajarkan Firman Tuhan,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan trauma healing yang dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok satu yang terdiri dari Bapak-bapak, kelompok kedua yang terdiri dari Ibu-ibu dan kelompok tiga terdiri dari anak-anak.

Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat musik gitar dan bola volly kepada kepala kampung dan perwakilan masyarakat Kampung Wouma, serta penyerahan bantuan sembako kepada Kepala Distrik Wouma.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait