FOKUS

Bisa Kembalikan Postingan! Ini Cara Gunakan Recently Deleted Instagram

JAKARTA (tandaseru.id) – Instagram akhirnya menambahkan fitur baru “Recently Deleted” di Indonesia. Sebelumnya, fitur ini telah launching sejak Februari 2021 namun hanya bisa dinikmati pengguna di beberapa negara saja.

Melalui pembaruan Instagram pada Senin (15/3) untuk versi 179.0.0.31.132 di Android, fitur ini sudah bisa digunakan secara luas di Tanah Air.

Hadirnya fitur recently deleted ini memungkinkan pengguna untuk mengembalikan unggahan yang telah dihapus, di antaranya foto dan video di feed, stories, IGTV, dan reels yang baru dihapus. Konten yang pengguna pilih untuk dihapus nantinya akan dipindahkan ke Recently Deleted.

Instagram juga menambahkan perlindungan yang membantu mencegah peretas menyusupi akun pengguna dan menghapus kiriman yang pernah pengguna bagikan.

“Kami tahu, terkadang hacker menghapus konten ketika mereka mendapat akses ke akun Anda, dan hingga saat ini orang-orang tidak punya cara untuk mendapakan foto atau video mereka kembali dengan mudah,” kata Instagram di blog resminya.

Untuk mengembalikan konten Instagram Stories, pihaknya memberikan waktu 24 jam sejak konten tersebut dihapus.

Sementara konten lain yang muncul di feed, seperti foto, video, dan IGTV bisa dipulihkan maksimal 30 hari setelah konten tersebut dihapus.

Dok/Foto: Instagram Recently Deleted (Instagram)

Cara menggunakan recently deleted Instagram

  • Fitur Recently Deleted bisa ditemukan dengan membuka profil Instagram Anda, lalu pilih ikon “titik tiga” di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih “Setting”, lalu “Recently Deleted” kemudian pilih unggahan yang ingin dipulihkan.
  • Selanjutnya Anda pilih “More”, lalu “Restore” atau pulihkan.
  • Setelah mengklik opsi “Restore”, pengguna perlu melakukan proses verifikasi identitas dengan memasukan kode keamanan yang dikirim melalui SMS atau e-mail.
  • Terakhir, Anda klik “Confirm”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com