FOKUS

Brasil Mirip AS, Kasus Corona Naik Rata-Rata 20 Ribu Kasus Per Hari

SAO PAOLO (Tandaseru) – Peningkatan jumlah kasus virus corona Brasil semakin memburuk. Rata-rata infeksi kasus baru sebanyak 20 ribu pasien.

Brasil diperkirakan menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi kedua di dunia, di bawah Amerika Serikat.

Otoritas Kesehatan Brasil merilis jumlah kasus kematian baru per Rabu (20/5) sebanyak 888 orang dan hampir 20.000 kasus infeksi baru dalam satu hari.

Brasil mungkin secepatnya akan berada di bawah Amerika Serikat (AS) dalam jumlah kasus Covid-19. Rusia saat ini masih menjadi negara dengan peringkat kedua jumlah kasus Covid-19, tapi angka kematian di Rusia jauh lebih sedikit yaitu 2.972 dari 308.705 kasus terkonfirmasi.

Sedangkan, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Brasil mencapai 291.579 dan jumlah kematian 18.859. Brasil menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi ketiga di dunia pada Selasa (19/5) dengan catatan kematian dalam satu hari mencapai 1.179 orang.

Kementerian Kesehatan Brasil mengeluarkan panduan terbaru untuk penggunaan lebih luas obat anti-malaria dalam kasus virus corona yang ringan.

Menteri Kesehatan Dalam Negeri Brasil, Eduardo Pazuello, seorang jenderal angkatan darat aktif, mengesahkan protokol setelah dua dokter terlatih meninggalkan pekerjaan utama di kementerian tersebut karena tekanan untuk pemakaian dini chloroquine dan hydroxychloroquine.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait