FOKUS

Breaking News! Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar

JAKARTA (tandaseru) – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mencopot dua perwira tinggi (pati) yakni Irjen Pol Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan Irjen Rudy Sufahriad dari Kapolda Jawa Barat.

Hal ini berdasarkan surat telegram rahasia (TR) Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan pencopotan dua pati Polri ini dengan alasan tidak melaksanakan perintah dalam mengakan protokol kesehatan Covid-19.

“Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat,” kata Argo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Senin (16/11).

Irjen Nana Sudjana dimutasi dalam jabatan baru yakni Korsahli Kapolri. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Nana akan diisi oleh Irjen Pol Muhammad Fadil Imran yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Timur.

Sedangkan jabatan Kapolda Jawa Barat yang tadinya dijabat oleh Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Asisten bidang Logistik (Aslog) Kapolri, Ahmad Dofiri.

Sedankan Jenderal Polisi yang kerap disapa Rudy Gajah ini dipindahkan Widekswara tingkat I Lemiklat Polri.

Seperti diketahui, kepulangan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab ke Indonesia menuai banyak kritik karena simpatisan Habib Rizieq yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com