FOKUS

Briptu Andi Try Sandi Personil Polda Sulsel Peraih Emas SEA Games 2019 Filipina

Tandaseru – Satu dari penyumbang medali emas pada SEA Games 2019 Filipina bagi kontingen Indonesia adalah Andi Try Sandi Saputra. Siapa sebenarnya Andi Try ini?

Andi Try Sandi Saputra.S merupakan salah satu tim cabang olahraga sepak takraw. Ia meraih emas dalam Takraw Double Even Tim dan Perunggu pada Tim Rege Even. Tak hanya Indonesia yang bangga dengan prestasinya, ia juga mampu membanggakan kesatuannya sebagai anggota di Korps Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Andi Try Sandi yang masih berpangkat Brigadir Satu (Briptu) itu merupakan personil Polda Sulsel kelahiran Pulau Selayar dan saat ini tercatat bertugas di Direktorat Samapta Polda Sulsel.

Ajang Sea Games 2019 bukan hanya menjadi pembuktian bagi para atlet dari kalangan sipil. Sejumlah atlet berlatar belakang Polri pun ikut berjuang dalam ‘pertempuran’ di arena olahraga demi mengangkat prestasi Merah Putih.

Pria 22 tahun tersebut bahkan mampu mempersembahkan emas bagi Indonesia usai mengalahkan Tim Takraw Myanmar di fase final. Torehan tersebut pun menjadi kolekisi satu-satunya emas untuk Indonesia di cabang Takraw. Briptu Andi Try Sandiputra.S juga mempersembahkan Perunggu untuk Indonesia di nomor Tim Regu

Bagi Sandi, ini merupakan medali emas pertama pada debutnya di arena SEA Games Sebelumnya, ia pernah mencatatkan prestasi memperoleh perunggu di ajang SEA Games Singapura 2015 dan Perunggu pada arena Asian Games Jakarta. 2018.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada orang tua saya, dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada para Pimpinan Polri, dan juga semuanya.”

“Saya bertekad untuk bisa jadi juara di event lebih besar lagi, semoga itu terwujud. Kunci keberhasilan saya adalah tampil tenang dan yakin karena ada dukungan dari rakyat Indonesia dan Polri,” ucap Sandi

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan prestasi Briptu Andi Try Sandiputra.S telah membanggakan Polri dan khususnya Polda Sulsel.

“Kami sebagai Personil Polda Sulsel tentu merasa bangga dan bersyukur salah satu personil kami dapat berbuat yang terbaik untuk negara serta mengibarkan bendera Merah-Putih di ajang Internasional . Dan hal itu sudah dibuktikan saat ini,” ujar Ibrahim.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id