FOKUS

4 Buah Warna Merah yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Tandaseru – Buah-buahan yang memiliki warna merah cerah tak hanya menarik hati, buah warna merah ternyata juga kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Buah merah seperti halnya tomat, strawberry, semangka dan sebagainya juga memiliki rasa yang enak serta segar untuk tubuh.

Nah, ternyata  buah-buahan warna merah ini bahkan menjadi sumber nutrisi terbaik bagi tubuh loh.

Sebab memiliki kandungan antosianin, resveratol, flavonoid, vitamin A, vitamin C, dan nutrisi lain yang sangat bermanfaat. Intip saja yuk, buah-buahan warna merah yang kaya manfaat sebagai berikut.

Buah warna merah pertama strawberry

Buah strawberry kaya akan nutrisi, buah ini mengandung folat, potasium, vitamin C dan berbagai nutrisi lain yang bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tetapi juga bisa untuk merawat kecantikan. Apabila Anda mengonsumsi buah strawberry secara teratur dengan porsi tepat maka bisa membantu kita senantiasa awet muda.

Tomat Merah

Buah tomat punya kandungan nutrisi berupa likopen yang tinggi. Likopen bisa mencegah tubuh terhindar dari risiko kanker terutama kanker kerongkongan, kanker prostat, dan kanker usus besar.

Nutrisi lainnya pada tomat yaitu vitamin A dan C, sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Semangka

buah semangka menjaga kesehatan pria dewasa

Apakah Anda salah satu pecinta buah semangka? Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam buah ini sangat baik dalam menyetabilkan tekanan darah.

Tak hanya itu, buah semangka juga bisa membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat, dan menyehatkan jantung.

Buah semangka juga dikenal memiliki menyegarkan karena mengandung banyak air.

Ceri

Ceri merupakan buah berwarna merah cerah yang rasanya manis ketika matang. Antosianin adalah nutrisi penting yang terkandung di dalam ceri.

Mau tau manfaat antosianin? Manfaat antosianin sendiri yaitu sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari masalah penuaan dini, keriput dan sejenisnya.

Salah satu buah warna merah yang kaya nutrisi ini bisa menyehatkan tubuh dan mencegah tubuh dari berbagai risiko penyakit. Dari sekian banyak buah di atas, mana nih buah kesukaan Anda?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait