FOKUS

Buang Jasad Bayi Hasil Hubungan Sedarah di Bekasi, Kakak Beradik ini Ditangkap Polisi

BEKASI (tandaseru.id) – Pihak kepolisian menangkap kakak beradik lantaran membuang bayi hasil hubungan sedarah di Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

“Sudah dua orang kita tahan ya,” kata Erna saat dihubungi, Kamis (10/6).

Erna belum membeberkan lebih detil terkait identitas kakak beradik itu. Dia menyebut pihaknya akan membeberkan soal kronologi kejadian pada pers konference besok.

Penangkapan ini bermula saat adanya laporan yang masuk ke pihak kepolisian tentang adanya penemuan jasad bayi yang diduga baru lahir di sana pada Rabu (9/6).

Saat itu, diketahui jika jasad bayi dibuang oleh seorang wanita. Awalnya pelaku tidak mengaku kalau dia sudah membuang darah dagingnya tersebut.

“Awalnya mereka menolak (itu anak hubungan sedarah), cuma ada kecurigaan kita. Kemudian, kita panggil bidan yang memang paham tentang mana yang menstruasi, mana yang habis melahirkan, dari hasil pengembangan itu akhirnya yang bersangkutan mengakui,” kata Ketua RT 04/RW 01 Kelurahan Bintara Jaya Nasrudin.

Nasrudin menyebut kakak beradik dan keluarganya itu baru saja pindah rumah ke daerah tersebut. Mereka diketahui keluarga yang tertutup karena hingga tiga bulan menetap belum melapor ke pejabat setempat.

Setelah dilacak, Nasrudin menyebut akhirnya pelaku mengakui jika bayi yang dibuang itu merupakan hasil hubungan terlarang dengan kakaknya sendiri.

“Iya pelaku mengakui (bayi tersebut hasil hubungan sedarah),” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, keduanya dipersangkakan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 soal perlindungan anak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com