FOKUS

Bukan Sekadar Kopi! Brokoli Campur Kopi, Cara Penuhi Asupan Sayuran

JAKARTA (tandaseru) – Minuman kopi terus berkembang dengan cara tak biasa. Bukan hanya sekedar minuman seduh dengan gula dan susu, tapi juga bisa dicampur sayuran seperti Broccolatte.

Banyak orang kurang tertarik makan sayuran karena rasanya, padahal konsumsi sayuran sangat penting sebagai asupan nutrisi dan serat.

Pernah membayangkan disajian kopi kamu ada brokoli? Meski terdengar tak mungkin, tapi itu kenyataannya. Dilansir dari The Daily Meal (3/12) ada kopi yang dibuat dengan campuran brokoli.

Tim dari CSIRO, sebuah badan penelitian Australia membuat bubuk brokoli untuk mengatasi gizi buruk dan limbah makanan.

Mereka membuatnya dari brokoli utuh dan diproduksi menggunakan kombinasi proses pra-perawatan dan pengeringan pilihan untuk menjaga warna alami, rasa, dan komposisi nutrisi brokoli segar.

CSIRO telah menciptakan produk brokoli yang dipadukan dengan kopi, yang disebut dengan brokoli latte atau broccolattes.

Seperti diketahui Common Folk Coffee Company telah mencoba memperkenalkan minuman unik ini. Racikan segelas kopi ini terdiri dari bubuk brokoli yang dicampur susu, kemudian dituangkan ke espresso.

Nutrisi dua sendok makan bubuk brokoli ini sama seperti seporsi brokoli termasuk bagian batangnya yang mengandung vitamin C, K, A, dan B6 serta folat, magnesium, kalium dan serat.

Selain itu, mengonsumsi brokoli bubuk diklaim bisa mengurangi sampah limbah sisa sayuran. Sayangnya, bubuk ini belum beredar luas di pasaran. Kita tunggu saja ya, guys!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com