FOKUS

Harganya Milyaran, Ini Bentuk 4 Jenis Bunga Termahal

JAKARTA (tandaseru) – Ada berbagai macam jenis tanaman bunga yang indah. Dari bunga yang biasa saja sampai luar biasa cantik. Ada juga bunga yang termurah hingga bunga termahal di dunia.

Masih ingat pada tahun 2000an, dengan tanaman bunga Gelombang Cinta. Bunga ini dibanderol dengan harga seratus juta rupiah.

Saat ini bunga gelombang cinta memang sudah tidak populer lagi, dan harganya menjadi lebih murah sekarang.

Berbeda dengan beberapa tanaman bunga ini yang harganya masih gila-gilaan dan tetap sangat mahal selama bertahun-tahun.

Bunga Termahal di Dunia

Anggrek Rotchschild

Bunga ini pertama kali ditemukan pada 1987 dan tanaman ini benar-benar langka. Tanaman Anggrek Rotchshild tidak dijual bebas melainkan harus didapatkan sendiri di Kinibalu.

Jumlahnya di alam liar pun sangat terbatas, butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan satu buah tanaman Anggrek Rotchschild. Sehingga tidak heran jika harganya mencapai Rp 62 jutaan.

Anggrek Shenzhen Nongke

Tidak hanya Anggrek Rotchschild saja yang mahal, ada satu jenis anggrek lain yang lebih mahal dengan harga yang sangat gila yaitu, Anggrek Shenzen Nongke.

Jika dilihat dari tampilannya memang biasa saja, tapi kelebihannya terdapat pada keunikan yang tidak mungkin dimiliki anggrek mana pun. Harga dari tanaman ini dihitung perbuah, dan dihargai sekitar Rp 2,7 milliar!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait