FOKUS

Buron 3 bulan, DPO Begal Marinir saat Marinir di Jakpus Ditangkap Polisi!

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku begal pesepeda terhadap anggota TNI Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko yang sempat buron selama tiga bulan lamanya berinisial NK (31) pada Minggu (24/1) lalu.

“Alhamdulillah kami berhasil tangkap satu DPO dimana kejadian ini bermula pada 26 Oktober 2020 pada Senin jam 06.45 WIB di Jalan Medan Merdeka Barat,” Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin dalam konferensi pers, Selasa (26/1).

Burhanuddin menerangkan peran DPO ini saat melakukan aksinya dengan tiga tersangka lainnya yang kini telah mendekam di penjara adalah sebagai joki.

“Pada saat yang bersangkutan kami amankan melakukan perlawanan akhirnya kami beri tindakan tegas terukur,” ucapnya.

Setelah diperiksa, tersangka NK mengaku sudah 11 kali melakukan tindak pidana yang sama di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

“Ini dia juga merupakan residivis, sebelumnya pernah menjalankan hukuman akibat tindak pidana yang dilakukan. Artinya, terhadap TKP Jalan Medan Merdeka Barat semua pelaku berjumlah empat orang tuntas kami amankan,” terangnya.

Sebelumnya, prajurit TNI AL yakni Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko juga pernah menjadi korban aksi begal sepeda di Jalan Medan Merdeka Barat pada 26 Oktober lalu. Namun, tiga pelakunya sudah berhasil ditangkap, kini masih ada satu orang lagi yang diburu.

Ketiga pelaku itu berinisial RHS, RY dan RA. Tersangka RHS dan RY terlebih dahulu ditangkap dibanding RA. Setelah keduanya ditangkap, akhirnya RA menyerahkan diri dengan alasan takut ditembak dan didorong orang tuanya.

Atas perbuatannya, para tersangka begal disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan atau pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com