FOKUS

Buruh Kembali Demo Minta Batalkan UU Cipta Kerja di DPR, Sebanyak 2.295 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan

JAKARTA (tandaseru) – Sejumlah massa dari elemen buruh kembali menggelar aksi demo terkait UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja hari ini, Senin (9/11) setelah resmi di tandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal itu, sebanyak riburan personel gabungan sudah disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi demo yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di depan Gedung DPR RI.

“Kita siagakan 2.295 personil gabungan TNI, Polri, dan Dishub,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (9/11).

Yusri mengimbau kepada peserta aksi demonstrasi untuk tetap tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Disisi lain dia juga meminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

KSPI sedianya berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI sekira pukul 10.30 WIB siang ini. Diprakirakan akan ada 1.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Mereka menuntut Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dibatalkan melalui mekanisme legislatif review. Selain itu, tuntutan lainnya yakni meminta adanya kenaikan upah minimum di tahun 2021.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com