FOKUS

Ini Dia 6 Jenis Cabai Terpedas di Dunia, Berani Coba?

JAKARTA (tandaseru) – Siapa yang beranggapan jika cabai rawit yang banyak ditemui di Indonesia adalah cabai dengan rasa yang sangat pedas? Anggapan tersebut sangatlah salah, karena ada 6 jenis cabai terpedas di dunia yang harus Anda ketahui.

Di dalam cabai terdapat senyawa capcaisin yang bisa merangsang ujung saraf penerima rasa pedas di lidah. Nah, untuk menentukan level pedasnya cabai diukur dari kadar SHU atau sering disebut skala Scoville.

Untuk bisa mendapat gelar cabai dengan tingkat rasa pedas yang tinggi, maka cabai tersebut harus mempunyai angka diatas 1 juta SHU. Berikut ini adalah beberapa cabai terpedas yang ada di dunia.

Jenis cabai terpedas di dunia yang mempunyai angka SHU fantastis

Cabai Naga Viper

Naga viper adalah jenis cabai dengan tingkat SHU terendah dibanding jenis terpedas lainnya. Angka SHUnya yakni hanya sekitar 1.250.000 – 1.350.000.

Seorang petani asal Inggris, Gerald Fowler merupakan tokoh yang telah “menciptakan” Naga viper. Gerald menyilangkan ghost viper, naga morich, dan trinidad scorpion untuk bisa menghasilkan naga viper.

7 Pot Doughlah

Jangan tertipu dengan tampilan cabai yang berwarna cokelat ini. Pasalnya, warna cokelat pada kulit cabai merupakan hasil dari kandungan minyak capcaisin yang ada di dalamnya.

Untuk proses pematangannya, cabai ini memerlukan waktu sekitar 90 hari. Ketika membelah 7 pot doughlah, Anda harus bersiap-siap karena minyak capcaisinnya akan keluar begitu cabai dibelah.

Sedangkan untuk tingkat kepedasannya, 7 pot douhlah mencapai  angka 1.853.000 SHU.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com