FOKUS

Cara Cepat Kembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebagai aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan berbagai kalangan, tak jarang WhatsApp menjadi sasaran kejahatan para hacker.

Pengetahuan soal segala hal yang berkaitan dengan keamanan WhatsApp pun menjadi penting agar pengguna tidak jadi korban peretasan hacker.

Jika mendapati pesan-pesan mencurigakan, pengguna perlu melakukan beberapa langkah penting. Pengguna juga perlu mengetahui cara mengembalikan akun WhatsApp yang telah dibajak, di antaranya:

konten porno

Install ulang WhatsApp

Tiba-tiba logout adalah ciri yang paling terlihat, jika akun WhatsApp diretas. Mengapa? Pada dasarnya, WhatsApp hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja.

Jika akun WhatsApp Anda dibajak, maka lakukan install ulang aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Perlu diperhatikan, nomor yang digunakan untuk masuk ke WhatsApp haruslah aktif sebab nomor tersebut akan diproses untuk memverifikasi aplikasi wa.

Selanjutnya, ketika terima SMS notifikasi segera disetujui untuk mengambil kembali akun Anda. Akun akan otomatis kembali dan logout dari perangkat lain.

Install ulang aplikasi bertujuan untuk mengaktifkan proses verifikasi ambil kembali nomor yang telah dibajak.

Nantinya, ketika Anda masuk kembali ke akun WhatsApp, hacker akan otomatis keluar atau logout dari akun Anda yang dibajak.

Aktifkan verifikasi dua langkah

Untuk langkah antisipasi, sebaiknya Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah atau two step verification.

Fitur ini akan meminta pengguna untuk memasukkan PIN berjumlah enam digit yang telah didaftarkan ketika memasang aplikasi di perangkat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com