FOKUS

Bau Petai yang Menyengat? Begini 4 Cara Hilangkannya

Tandaseru – Ada banyak cara untuk menghilangkan aroma tidak sedap usai makan petai. Coba beberapa cara hilangkan bau petai saat diolah ini yuk!

Mungkin Anda salah satu orang yang menghindari makan petai karena baunya yang menganggu. Tapi sekalipun menimbulkan bau menyengat, masih banyak orang yang menyukainya.

Bahan makanan satu ini memang mudah diolah menjadi beragam masakan. Ada yang bisa menerima bau petai, tapi banyak juga yang memilih untuk mengolah petai yang tidak menyengat.

Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengurangi atau menghilangkan bau petai, agar saat Anda mengonsumsinya nafas Anda tidak terlalu beraroma menyengat.

Simak cara hilangkan bau petai saat mengolahnya ini!

Jangan kupas kulit arinya

Cara pertama untuk menghilangkan aroma menyengat dari petai adalah dengan mempertahankan kulit ari petai yang berwarna putih.

Saat Anda kupas kulit ari tersebut maka bau petai akan sangat menyengat, baik dalam masakan atau di mulut usai dimakan. Jika ingin memakan petai mentah atau matang pastikan bersama kulit arinya, agar bau petainya berkurang.

Dibakar dengan kulitnya

Jika Anda terlalu repot mengupasnya, Anda bisa membakar petai bersama dengan kulit secara utuh. Cara tersebut juga mampu mengurangi baunya.

Anda cukup membakar atau memanggang petai sampai kulitnya hitam atau kecokelatan, barulah Anda kupas untuk disantap.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait