FOKUS

Anak Ngambek Jangan Dimarahi, Lakukan Cara Jitu ini Mom!

Tandaseru – Menghadapi anak yang sedang merajuk memang menyebalkan, tapi bukan berarti bisa dimarahi. Coba cara jitu atasi anak ngambek ini!

Saat anak sedang merajuk, kesal atau bahkan mengamuk itu pasti ada alasannya. Jadi jangan langsung dimarahi, karena hal tersebut tidak bisa membuat anak tenang dan membaik secara instan.

Menjadi orang tua memang hal yang menantang. Jika menghadapi anak ngambek dan tak mau masuk sekolah saja sudah kebingungan apalagi menghadapi masalah anak lainnya?

Cara jitu atasi anak ngambek seperti apa ya?

Memang jadi hal yang wajar ketika orang tua terpancing emosinya saat menghadapi si kecil yang sedang ngambek dan tidak kunjung membaik.

Padahal itu tidak baik dilakukan, karena cara tersebut bukan jadi cara yang efektif, justru membuat anak jadi malas melihat Anda atau bahkan takut.

Dilansir oleh parents.com, sebaiknya ibu lebih memberi si kecil semangat, bukan memarahinya. Tanyakan pula pada anak apa alasannya enggan berangkat ke sekolah, padahal sekolah baru dimulai.

Berikan dia perhatian lebih saat dia ngambek. Jika permasalahannya tidak mau pergi sekolah, maka ketahuilah penyebab anak jadi malas sekolah.

Anak punya rahasia yang harus diungkap!

Sebagai orang tua, jangan bersikap keras pada anak, karena sesungguhnya ada banyak rahasia yang anak simpan dan harus orang tua ungkap agar lebih mengenalnya.

Jika sang anak tidak mau sekolah, akibat tidak menyukai temannya, maka berikan pengertian padanya bahwa dia tak harus menyukai seluruh orang di dunia ini, pasalnya setiap orang berbeda.

Tapi jika yang membuat dia malas karena keberadaan guru yang dia ta suka, katakan padanya yang terpenting bukan siapa yang jadi guru, tapi ilmu yang diberikan.

Cobalah jati pendengarnya, sesibuk apapun Anda sebagai orang tua, selalu berikan penjelasan yang bisa dia terima dengan baik dan membuatnya tidak malas sekolah lagi.

Sebisa mungkin untuk menghindari perkataan buruk atau memarahinya. Anak bisa semakin ngambek akibat merasa tidak didukung orang tuanya.

Jadi memarahi anak bukan solusi yang efektif ya, lebih baik coba cara jitu atasi anak ngambek seperti di atas saja!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com